20080613

Hati Seluas Samudera


Percayakah Anda bahwa hati manusia itu membelah diri? Belahan hati. Kekasih hati. Oleh siapa separuh hati kita dibawanya pergi.

Pertama

Cinta pertama Anda, ia menyita setengah dari hati Anda. Bila cinta pertama pergi, ia akan membawa separuh dari hati Anda itu. Anda akan kehilangannya dalam waktu yang cukup lama. Mungkin sepanjang ingatan Anda. Maka itu, first love never dies, cinta pertama tak pernah mati.

Setelah cinta pertama pergi dan membawa setengah dari hati Anda, maka lalu hati Anda tinggal separuhnya. Anda hidup dengan separuh hati. Tapi jangan kuatir, hati itu membelah diri secara ajaib, sehingga Anda tetap dapat hidup dengan paruhan hati yang ada.

Kedua

Kemudian datang kekasih hati Anda yang kedua. Cinta kedua Anda, akan menyita setengah dari sisa separuh hati Anda tadi. Jadi, matematikanya, 1/2 x 1/2 = 1/4. Kekasih hati Anda yang kedua, membawa seperempat hati Anda.

Bila cinta kedua kandas pula, ia akan membawa pergi seperempat hati Anda itu. Maka kini tiga perempat dari hati Anda sudah dibawa pergi oleh dua orang yang pernah Anda cintai. Setengah dibawa oleh cinta pertama, seperempat dibawa oleh cinta kedua. Maka sisa hati Anda sekarang adalah tinggal seperempat.

Ketiga

Kemudian cinta kedua gagal lagi, lalu Anda jumpa kekasih ketiga. Cinta ketiga akan menyita setengah dari seperempat hati Anda yang masih sisa tadi. Matematiknya, 1/2 x 1/4 = 1/8. Dan sisa hati Anda juga tinggal seperdelapan.

Keempat

Demikian seterusnya...

Orang keempat yang mencuri hati Anda, kepadanya Anda akan memberikan 1/2 dari hati yang Anda miliki sekarang. Matematikanya, 1/2 x 1/8 = 1/16.

Kelima, Keseterusnya....

Orang kelima yang mencuri hati Anda, kepadanya Anda akan memberikan 1/2 x 1/16 = 1/32.

Orang keenam, akan mendapatkan 1/64, dan seterusnya....

Orang yang hadir lebih kemudian, kelihatannya mendapatkan bagian yang makin kecil dari hati Anda. Itu matematikanya. Tapi cinta tidak sama dengan logika, bukan? :)

Orang yang hadir pertama dan terkemudian, walau kapling di hati Anda mendapatkan bagian yang berbeda besar kecilnya, namun mendapatkan perhatian, pikiran, emosi, dan jiwa Anda sama besarnya, bahkan bisa lebih besar atau lebih sedikit.

Hati Seluas Samudera

Keajaiban hati lainnya lagi, hati manusia itu membelah hingga tidak terhingga.

Berapa banyak pun Anda mengalami perjumpaan, jatuh cinta, tetap ada ruang di hati Anda, bagi orang-orang yang Anda jumpai lagi di dalam kehidupan.


Hati manusia itu seluas samudera.
Anda melihat juga, mengalami juga, dan percaya?

(Photo: Clip Art CD )

1 comment:

  1. Dandy Huang13/6/08 10:47

    HMMMM... Dalam banget postingannya kali ini. Tapi ada benarnya juga. Untung aja hati kita seluas samudra hingga ga habis walaupun sudah dibagi-bagikan ke mantan-2 kita. HEHEHE...

    BTW - itu postingan atau les matematika yak? Kog ada pembagian segala? HEHEHE...

    ReplyDelete

How About You? Wanna Share Your Mind/Experience? Just feel free to write down here :