20080807

Twilight at The Manhattan


Manhattan Swimming Pool. Kolam renang di Hotel Manhattan, Jakarta, unik juga... Kesan pertama, lucu juga kelihatannya. Kolamnya itu terletak di lantai 8. (Terbayang kan, kolam di lantai delapan? :) Di lantai itu, ke luar ke teras, terletak kolamnya, yang tepinya itu langsung tepi gedung :) Jadi, seperti akuarium yang diletakkan di tepi meja :) :)
-
Tempatnya jadi menyenangkan juga, karena open sky :) Letaknya di atap gedung (bukan di atap puncak gedung, karena gedung hotel ini masih terdiri dari 38 lantai, jadi puncak gedungnya itu ada di lantai 39; ada apa ya di situ....? :)
-
Hotel Manhattan ini berlokasi di Jl Satrio, yang dikenal dengan daerah Casablanca, dekat Mal Ambassador, Mega Kuningan, dengan Hotel JW Marriot terletak agak sedikit jauh di seberangnya. So, pemandangan dari kolam renang Manhattan itu bagus, amazing, sejauh titik pandang mata pada jejeran gedung-gedung tinggi, yang ada di sekitar daerah itu (Kuningan, Sudirman, Gatot Subroto).
-
Yang membuat kolam ini jadi bagus adalah environment sekitarnya, sehingga view atau pemandangan dari tempat kita berada di sekitar kolam itu, memandang ke sekeliling, jadi bagus. You'd better take a look at that :)
-



Refreshing Place

Tempatnya tenang, tidak banyak orang yang berenang di situ, hanya sedikit member health center di situ, dan tamu hotel juga tidak banyak.
-
Kolam ini terletak di ketinggian lantai 8, dan di teras terbuka... jadi di kolam itu, kita bisa duduk duduk juga, atau baring-baring, atau berjemur; dengan diterpa angin segar, udara hangat, langit biru. So, energi chi yang bagus juga didapat: air yang bersih dan mengalir (tertiup angin dan jadi berombak kecil dan sebagian menghempas hingga melewati tepi kolam yang langsung berbatasan tepi gedung, jatuh ke luar kolam; mengalir karena ada aliran air yang masuk ke kolam, untuk menggantikan air yang tertumpah ke luar kolam); cahaya juga bagus karena out door dan open sky :)
-
Hanya kekurangannya adalah ukuran kolam yang memanjang namun cukup sempit, sehingga kalau ada 3 orang masuk kolam dan berenang dari ujung ke ujung kolam, itu rasanya juga sudah penuh kolamnya. Ada 5 orang masuk kolam bersamaan? Rasanya sudah crowded banget, karena lebar kolamnya hanya sekitar 3 meter. Panjang kolam sekitar 20 meter (kalau gak salah perkiraan ukuran :)



Suatu tempat yang bagus dan nyaman, untuk take a rest & relax, to refresh your self, among the workload, among the heavy duty crazy Jakart city :) :)

Kolam Manhattan ini jadi cukup sensasional juga, karena bisa kita rasakan berenang di atas ketinggian gedung-gedung di sekitar kita, sementara di bawah sana, denyut nadi kota yang hiruk pikuk...

Sane per aquam (SPA) = disembuhkan melalui air;
A good, comfort & pleasant refreshing therapetic.

Let's swim @ Manhattan :)

Foto-foto: Swimming Pool at the Manhattan Hotel, Jl. Prof. Satrio, Casablanca, Jakarta.
(N.B. Sorry, karena tadi sedang tidak bawa pocket digital kamera Olympus saya, jadinya tadi foto-fotonya hanya pakai kamera HP. Itu pun sudah menjelang hari gelap :)

4 comments:

  1. sepi amat sich, hantu-hantunya manaaa....

    ReplyDelete
  2. Anonymous15/2/09 21:31

    klo ga punya member ttp boleh brenang dsini ga ya? mahal ga ya klo daily visit gitu? any info? thank u ya....

    ReplyDelete
  3. Anonymous7/9/12 11:43

    berenang disitu bayar berapa? harus member / ga? PLS REPLY

    ReplyDelete
  4. Anonymous21/1/16 09:01

    jawaban member atau nggak neh gan :
    http://bungamanggiasih.com/berenang-di-manhattan/

    ReplyDelete

How About You? Wanna Share Your Mind/Experience? Just feel free to write down here :