20090102

New S3 Grogol Food Center

.
Tempat Makan Baru :) Asiknya kalau kita menemukan sebuah tempat baru, yang menurut kita kualifikasinya cukup baik, yang menambah alternatif pilihan dalam hidup :) Termasuk kalau kita menemukan tempat makan dan tempat melewatkan waktu, yang baru, dan enak, dan nyaman :)
.
"New S3 Grogol Food Centre"
.
Kalau Anda ke daerah Grogol, seberang Rumah Sakit Sumber Waras, daerah Susilo-Muwardi; kalau dari Roxy ke arah Grogol, ini letaknya di kanan; kalau dari perempatan Citraland ke arah Roxy, ini letaknya di kiri. Anda akan menemukan sebuah tempat makan, yang diberi nama oleh pemiliknya "New S3 Grogol Food Centre".
.
.
Enak, Nyaman, Lengkap; Plus Wi-Free !!
.
Sekilas kata, New S3 Grogol Food Centre ini tempat yang enak dan nyaman dan cukup lengkap untuk kebutuhan makan dan duduk-duduk; serta kumpul-kumpul... dan.... tidak ketinggalan dengan perkembangan jaman: Foodcourt ini juga dilengkapi dengan Free Hotspot Internet... Horeeee :) :)
.
Foodcourt ini kondisinya open space, di area cukup luas (saya tidak tahu pasti berapa ukuran areanya; tapi kira-kira seukuran setengah lapangan bola standar olimpiade sih ada :)
.
.
Wi-Free Internet Hotspot
.
Untuk keperluan wi-free (TM) [Catatan: istilah wi-free yang setahu saya dipopulerkan pertama kali oleh teman baik saya, Koh Cun Leng, pakar IT, yang tempo hari sudah dengan baik hati, pandai, dan sabar, dalam menemani saya memilih dan memutuskan tipe & spec laptop yang ingin saya beli, so that saya akhirnya punya sebuah laptop DELL Inspiron 1420 yang Best Buy di kelasnya) :) :)
.
Lanjut tentang S3GFC, untuk keperluan wi-free, walau open space, tapi kita bisa mendapati beberapa colokan kabel, kalo pas kebetulan kita butuh colokan kabel untuk batere laptop kita. (Cari aja tempat colokannya, saya tidak mau kasih tahu infonya di sini... Hehehehee)
.
Wi-Free di S3GFC ini juga bagi pembawa laptop yang ingin menggunakan fasilitas wi-free ini nantinya kita akan diberikan password untuk masuk jaringan hotspotnya; jadi bukan sistem voucher id log in dan password, tapi kita diberikan langsung akses password hotspotnya. Mungkin nantinya secara berkala password diganti oleh pemiliknya, tapi tentunya kalau kita rajin datang makan di S3GFC ini, tentunya kita juga tetap akan diberikan update passwordnya. Biasanya begitu :) :)
.
.
Makanan & Minumannyaa....
.
Gimana menu-menu makanannya, dan apa saja makanan minuman yang tersedia di sini? Namanya foodcourt, tentunya harus mau tidak mau, dapat dan sanggup memenuhi kebutuhan pengunjungnya untuk urusan makan minum yah..... Ya iya laaaaa :) :)
.
Jangan kuatir, di S3GFC ini ...saya hitung... ada sekitar 26-28 counter makanan; plus satu counter khusus minuman, yang juga sebagai center pembayaran, alias kasir.
.
Proses Pesan, Bayar, Makan, yang Mudah & Nyaman
.
Oya, yang membuat nyaman juga, cara pembayaran di foodcourt ini, tidak seribet di foodcourt lain, yang biasanya pengunjung yang mau makan, dalam proses pesan dan bayar makan, harus berputar-putar dari counter tempat makan untuk tunjuk/pilih menu, lalu pergi ke tempat minum untuk pilih minuman, lalu mesti pergi ke kasir untuk melakukan pembayaran, lalu kembali lagi ke counter masing-masing, untuk ambil pesanan makan minum masing-masing. (Malah ada kan, foodcourt-foodcourt yang pakai sistem pembayaran dengan voucher-voucher yang ribet itu..... Hehehehee)
.
Tapi, di S3GFC ini, pemesanan makanan dan pembayaran termasuk mudah, dan nyaman. Kita tinggal datang ke counter masing-masing (karena letaknya juga mudah terlihat, jadi kita juga gak pusing mau cari apa di mana), lalu pesan, lalu kita diberi bon pesanan, lalu kita tinggal bayar ke counter kasir, sekalian pesan minuman, dan sekalian bayar pula di situ.... (Tentunya kalo kita pesan makan, kita juga butuh minum kan; nah kasir dan counter minuman jadi satu, jadi hitung-hitungnya: langkah kita cuma dua langkah aja: pertama ke counter makanan pesan makan, lalu ke counter kasir untuk bayar, sekaligus pesan minuman dan bayar minuman, karena di counter yang sama). Lalu kita tinggal duduk manis aja, di meja yang kita pilih. Karena, makanan yang kita pesan tadi, nantinya akan diantar langsung ke meja kita, oleh waiters yang cukup ramah, cekatan, sopan, dan cukup tanggap. Baik kan... ? :)
.
New Concept?
.
Foodcourt ini, setahu saya sudah cukup lama ada. Namun dulu namanya kalau tidak salah ingat, "Muwardi Food Center" atau "Grogol Food Center" karena letaknya di dekat daerah Muwardi Grogol. Namun sepertinya lalu ada re-launching, sepertinya ada renovasi sedikit, dan perubahan penerapan konsep, serta juga ada perubahan jenis jenis makanan yang disediakan. (Dulu kayaknya menu makanannya yang rumit=rumit, sampai ada menu makanan Thailand, yang mungkin karena tidak banyak pengunjung yang suka, jadi sekarang sudah tidak ada, diganti jenis makanan lain.
.
Kalau menurut pandangan mata saya sekarang ini, jenis makanan yang disediakan di sini, makanan yang sehari-hari kita sukai dan cari juga, tapi cukup lengkap: ada dari nasi soto betawi, nasi gudeg, nasi sop iga sapi, gado-gado, nasi goreng, bakso, somai, pempek, roti bakar, menu nasi ayam-sapi ala hokben itu (apa tuh ya namanya? lupa)... Kalau minumannya, lengkap mulai dari air mineral botol standar, sampai jus-jus an, es buah, es rujak, capucino, dsb dsb... Lengkap :)

Live Music

Di tengah area, ada disediakan panggung, untuk keperluan hiburan musik atau lagu secara live, yang kalau hari biasa dibawakan oleh satu penyanyi diiringi pemain organ tunggal/keyboard. Kalau hari khusus, seperti tempo hari malam tahun baru, ada band lengkap.. .yang kayak acara-acara seperti di kampus-kampus itu lhoo... Hehehehe..... Live music ini, pengunjung juga bisa request lagu....

KOnsep tempat makan ini, dengan open space, multi counter food, dan live music, jadi seperti konsep foodcourt yang sudah ada yaitu di Lippo Karawaci (foodcourt yang open space tidak jauh dari Supermal Karawaci itu, yang pas seberang Imperial Aryaduta Hotel); dan juga mirip dengan foodcourt "Pagoda" di komplek Mangga Dua Square, Jakarta Utara. Tentu masing-masing dengan kekhasan fasilitas, atmosfer, dan situasi kondisinya.

Private & Non Smoke Room

Di bagian tengah area foodcourt ini, ada satu ruangan berdinding kaca, seukuran kira-kira 6 x 6 meter. Ruangan ini juga tempat untuk pengunjung makan. Namun ruangan ini disediakan fasilitas AC, sehingga ruangan ini juga sekaligus untuk ruang non smoking.. (walaupun karena tempat ini open space, dan banyak pohon pohonnya.... merokok pun jadi tidak mengganggu pengunjung dan sirkulasi udara).

Ruang private ini juga sepertinya bisa digunakan kalau ada pengunjung yang ingin mem-blok area, untuk membuat acara private misalnya... arisan, atau makan malam keluarga... Karena, sering lihat ada rombongan seperti keluarga besar, atau rombongan RT kali ya, yang makan bersama di ruang itu... tentunya juga tetap bisa kalau acara bersama itu, prefer di meja-meja yang di open space... sepertinya kita bisa reserve dulu sebelumnya... Asik juga ya....

Disclaimer

Wahhh... Sudah panjang juga cerita (dan promosi? hehehehee) saya tentang foodcourt ini. Sebelum lupa, tentunya Disclaimer: Saya bukan tim sukses atau tim marketing, dan saya tidak ada hubungan bisnis dengan manajemen foodcourt ini yaaaaa.... Jadi, tulisan saya di sini, betul-betul murni kesan saya sebagai pengunjung saja. OK..... Lebih kurangnya, silakan Anda datang, lihat, dan alami sendiri di sini.... Hehehehehee :)
.
Oya, yang penting juga ingin saya sampaikan di sini: akses internet wi-free hotspot di foodcourt ini bagus.... Kecepatannya cepat dan stabil... So... yuk... makan dan internetan...... di sini..... :)
.
Oya, .... Foodcourt ini buka setiap hari mulai dari jam 11 siang, sampai dengan jam 11 malam...
.
See you here ya.... :) :)
.
-----------------------------
.
Photos:
- New S3 Grogol Food Center di waktu malam hari... saat hari biasa... jadi agak sepi... kalau malam minggu, atau hari libur.. di sini ramai... bisa penuh semua meja.... ::)
.
photos by AWK (C) 2008

4 comments:

  1. Hey Wan...kalooooooo aja rumah gue dua blok dari grogol, pasti gue udah ngacir dan kongkow disana tuh...hihihi. btw, nanti kalo gue punya usaha kafe-kafe-an...gue mau minta direview sama elo aaaahhh... :)

    ReplyDelete
  2. Hehehehe... Iya Shan... Gue aja liburan Tahun Baru kemarin ini, ada beberapa hari yang gue makan siang di sini, terus internetan di sini, terus sampai sore pesen makanan cemilan, terus sampai malamnya juga makan malam di situ lagi, sambil internetan lagi....

    Nyaman sih tempatnya... Bagus, memadai, dan tidak crowded... Dan, pengunjung cukup nyaman, gak ada interupsi2 apa2, karena memang tempatnya cukup lega space nya... Jadi kalo internetan, kita tuh bisa keasikan sendiri... lupa kalo lagi numpang di tempat orang... Hi hi hi :) So, see you here, when ? :D

    ReplyDelete
  3. Saya masih punya hutang traktiran yak disitu.....(blushing)

    ReplyDelete
  4. ada yang tau ga contact gfc ?
    mau tanya" kiosnya ...

    ReplyDelete

How About You? Wanna Share Your Mind/Experience? Just feel free to write down here :